Powered By Blogger

Senin, 22 Agustus 2011

ceritaku tentang bayi

16 juli 2011 lahirlah bidadari surgaku yang mungil, imut karna hanya berbobot 2600gr/46cm. alhamdulillah kupanjatkan puji syukurku kepada Alloh SWT, atas karunia ini. karunia sebagai pelengkap kehidupan kami, menambah ramainya kehidupan kami. Aisyah Adiba namanya. karunia yang tak ternilai harganya, dimana kami sebagai ABu "ayah bunda" nya, memiliki tanggung jawab, untuk membentuk Aisya seperti namanya "anak perempuan yang berkehidupan baik". semoga dengan nama Aisyah Adiba, kelak menjadi anak sholeha, cerdas, berperangaibaik,dan sebagai penyejuk keluarga.

Disini Bunda_nya Aisyah ingin bercerita tentang "fakta kehidupan bayiku aisyah"
"Fase3 minggu pertama"
> Dalam 3minggu pertama kehidupan Aisyah, bayi membutuhkan perhatian extra, mengapa? karena minggu2 ini rentan akan kelainan yang bernama "ikterik". Seperti Aisya yang harus kembali ke RS karna ikterik, walopun itu ikterik fisiologis, namun saya sebagai Bunda baru, khawatir dengan kondisi ini. apalagi dokter berkata selain kuning pada seluruh tubuh Aisya, reaksi dari rangsangan dokter juga lambat, dan Aisya seperti menderita "mailase" malas minumASI. Sedih dan down rasanya ketika dokter menyarankan untuk dirawat kembali di RS pada usia 4 hari, tapi ini demi kebaikan Aisya.
>Kupelajari bahwa, bayi menangis itu karna 4 hal..... BAK, BAB, laper, dan tidak nyaman saat tidur.
>Selain itu perlu diperhatikan pula, untuk menjemur bayi dibawah matahari pagi (kurleb pkl06.30WIB-08.00WIB), berguna untuk membentuk tulang karna mengandung vit.D, dan mengurangi resiko "ikterik".
>Bunda, perhatikan pula asupan gizi nya, its mean ASI. Bunda berikan yang terbaik untuk anak kita. Seperti harapanku yang ingin memberikan ASI eksklusif untuk Aisya. Bayi baru lahir, perlu diperhatikan waktu menyusui. baiknya setiap 2 jam atau lebih cepat lebih baik, jangan melebihi 4 jam. hal ini perlu diperhatikan karena bayi baru lahir, masih adaptasi sehingga beberapa bayi perlu dibangunkan untuk diberi ASI.
>Bunda, kehidupan awal bayi bagaikan kelelawar. Seperti Bunda ketahui bahwa bayi baru lahir memilki pola tidur 16-18 jam, sehingga kita sebagai Bunda, selai rajin membangunkan bayi kita untuk disusui, Bunda juga harus menjaga kondisi badan, untuk mengikuti irama kehidupan bayi, jangan sampai Bunda jatuh sakit, sedangkan sang bayi masih membutuhkan kita.

minggu ke-4
>Memasuki minggu ke empat, pola tidur bayi sudah semakin lebih baik. saat malam hari, dimana saat minggu2 pertama, Bunda lebih sering untuk "ngronda", pada minnggu keempat, "ngronda" akan berkurang.
>Pola menyusui nya juga lebih teratur, sudah tidak perlu sering2 membangunkannya lagi.

Oke Bunda..... segini dulu cerita Bunda_nya Aisya, tentang kehidupan awalnya Aisya, dan kebiasaan Aisya sejak awal kehidupannya, happy reading :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar